VISI MISI

 

 

Terwujudnya Progam Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang menghasilkan calon tenaga pendidik yang maju, bermutu, berkarakter, inovatif dan berdaya saing dalam kebersamaan pada tahun 2025”

 

Penjabaran maksud dari Visi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

1)    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang maju.

“Maju” Lulusan Program Studi Bahasa Inggris Universitas Sultan Ageng Tirtayasa diharapkan memiliki kemampuan yang diakui secara lokal dan nasional, memiliki peningkatan dalam pengetahuan dan keterampilan yang memenuhi kebutuhan dan kepentingan stakeholder sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi pada ranah bidang pendidikan bahasa Inggris.

2)    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang bermutu

“Bermutu” mengandung pengertian lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang menguasai iptek dan mampu berkolaborasi dan membangun kerjasama dan berkomunikasi.

3)    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang berkarakter

“Berkarakter” Lulusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mampu mengimplementasikan standar moral dan etika profesi calon pendidik dalam dunia kerja sesuai karakteristik JAWARA (Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius, dan Akuntabel) yang merupakan keunikan dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dilihat dari kurikulum pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakatnya yang memasukkan unsur JAWARA.

4)    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang inovatif

“Inovatif” Lulusan mahasiswa Program Studi Pendidikan bahasa Inggris mampu untuk lebih mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menghasilkan keahlian karya baru pada ranah Bidang Pendidikan Bahasa Inggris.

5)    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang berdaya saing

“Berdaya saing” Lulusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mampu untuk lebih berprestasi dan kompetitif dalam memenangkan suatu persaingan (kompetisi) dalam bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat  serta berupaya lebih baik dari yang lain, tahan menghadapi berbagai kondisi, hambatan dan tantangan serta mampu beradaptasi dengan lingkungan.

6)    Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam Kebersamaan

“Kebersamaan” Lulusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mampu mengutamakan semangat kerjasama, saling menghargai, saling menghormati sebagai tim kerja yang menjungjung tinggi solidartas dan bersama-sama berkomitmen memberikan karya terbaiknya dalam ranah bidang pendidikan bahasa Inggris.

 

 

 

1.1.3  Misi

 

 

1.     Menyelenggarakan pendidikan Bahasa Inggris yang maju, bermutu, berkarakter, inovatif, berdaya saing dalam kebersamaan dengan  berpedoman pada kurikulum  terkini.

2.     Melaksanakan penelitian di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

3.     Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai tindak lanjut dari hasil pembelajaran dan penelitian di bidang pendidikan Bahasa Inggris yang bermutu.

4.     Membangun kerjasama dan kemitraan dengan ilmuwan, praktisi pendidikan, stakeholders dan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) serta lembaga profesi lainnya (penerjemah, pramuwisata, entrepreneur) untuk mewujudkan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.